yaap !

oleh04011993 Diterbitkan 4 January 2014

yaap !


Kesan Pertama



Pertama kali ngeliat  foto dibawah (foto ngambil ini, tapi lucu kan) lucu bangeet ngegemesin imut. Mungkin ini yang terjadi waktu aku masih kecil imut lucu banget, iya mungkin kayak foto yang dibawah,hehe.





              Seneng bangeet sama tingkah laku anak kecil juga sama pemikirannya. Kalo berpikir ngga yang neko-neko,apa adanya. Mungkin kalo sekarang boleh milih pengen banget bisa balik ke masa kecil lagi, hehe. Masa dimana cuman banyakin main kasana sini sama temen-temennya. Tapi juga ngga mungkin, orang juga butuh tumbuh kembang, pasti setiap orang memiliki tahap-tahap peralihan menuju ke sikap kedewasaan. Dari yang dulunya ngga ngerti apa-apa yang hanya menggunakan banyak perasaan, semakin gede bisa lebih menggunakan banyak pikiran dan perasaan. Tapi, jangan terlalu melebihkan perasaan akibatnya pasti akan cepet mikir yang berlebihan dan di luar kontrol. Juga semakin tau mana yang baik dan mana yang buruk, lebih bisa nempatin diri.  Oiya, semakin gede juga ngerasain banget apa yang namanya kontrol emosi. Yang namanya emosi pasti dateng bisa dimana aja, dan buat yang namanya ngontrol emang susah banget. Kebanyakan emosi dateng disaat yang ngga tepat dan kebanyakan juga salah.Soalnya emosi ngedepanin hawa nafsu, bukan pikiran yang jernih dan kebanyakan ngga masuk akal, selain bisa bikin sakit diri sendiri juga bakalan bikin sakit orang lain.Bener banget, semakin banyak umur pasti pikiran yang dipikirin jadi tambah rumit dan blibet walau hal yang simpel, kembali lagi ke masing-masing orang yang menyikapi sebenernya kalo dibawa rumit bakalan rumit tapi kalo berpikirnya bisa lebih jauh kedepan bakalan simpel aja. Kebanyakan mungkin cewek yang memiliki pemikiran yang cepat menangkap sesuatu tanpa dipikirkan terlebih dahulu karena cewek lebih ngedepanin perasaan bukan logika. Ngga pernah liat kalo misal orang abis emosi terus abis itu bisa tenang kalo jumpain lagi sama hal yang diemosiin, adanya ya malah tambah emosi.Nah, semakin umur nambah semakin banyak pula belajar untuk mengontrol emosi, yang awalnya susah tapi lama-kelamaan pasti bisa. Cobain, mesti malah lebih lega banget kalo bisa yang namaynya ngontrol emosi, daripada harus emosi yang nantinya bakal kebayang-bayang terus. Tapi, kalo emosinya buat nglurusin lebih baik diungkapin, soalnya bakalan bikin ngganjel.



                Iya sebagai cewek kebanyakan selalu perasaan yang dinomersatukan, emang kalo cewek itu ngga jauh-jauh sama yang namanya perasaan yap. dikit-dikit mesti ngga mood,sensitifan, nangis, cemberut, jengkel. Tapi, apasalahnya nyoba kalo segala sesuatunya jangan terlalu diambil sama yang namanya perasaan, juga  butuh yang namanya pake pikiran. Ini udah aku terapin banget. Soalnya kalo segala sesuatunya apa-apa pake perasaan hidup bakalan rumit banget. Kadang-kadang juga perlu yang namanya ngecuekin omongan orang, kalo kamu anggep itu salah besar. Bukan kamu banget, kan selesai apa yang dipikirin. Fokus aja sama yang kamu jalanin sekarang, berusaha yang semaksimal mungkin. Waktu selalu berjalan maju dan perlu evaluasi sama apa yang terjadi sama hidup yang dijalanin.Dan, satu selalu bersyukur ! Ngga bersyukur sama aja kayak selalu mencari kesalahan-kesalahan orang lain, selalu masih ada aja yang kurang masih ada aja yang selalu dibahas. Oke! Benahi hidup kamu sekarang, sebelum ntar bakalan nyesel nantinya. 



                Pindah tema...........



               Yap, tepat hari ini juga umurku udah 21. Bukan usia anak kecil lagi, huks sedih. smogo smoga.......eem, diberikan jalan yang selalu dimudahkan oleh Allah dan menjadi orang yang lebih baik lagi kedepannya. Lebih bisa ngehargain yang namanya waktu, soalnya orangnya suka banget ngga mood an yang berimbas pada sering males-malesan. Oke bangkit mulai sekarang ! Besok senin juga udah mulai bertempur dengan UAS, semoga diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengerjakan dan dapet nilai yang bagus.Amin...Udahan ah nulisnya,hehe.Oiya btw, ini mau aku share ke facebook ah,udah kebiasaan banget kalo abis nulis-nulis gini langsung di share,hehehe...


Baca Juga

Tak Sesederhana Katanya

oleh: adwa' haidar

Sebuah Kata Sederhana

  • 119
  • 0
  • 0
  • 0
  • Lainnya

Di dalam kereta

oleh: Noury Hasan

Ringkasan cerita tidak tersedia

  • 422
  • 2
  • 0
  • 0
  • Lainnya

SPIRIT PERJUANGAN MAULANA

oleh: muhammad zulkarnaen

Ringkasan cerita tidak tersedia

  • 493
  • 1
  • 0
  • 0
  • Lainnya
Karya Lainnya dari 04011993

yaap !

oleh: siwi widhia

Synopsis is not available

  • 1357
  • 1
  • 1
  • 0
  • Lainnya

lakon kehidupan

oleh: siwi widhia

Apakah kamu tau tentang roda yang berputar pada porosnya?

  • 711
  • 1
  • 0
  • 0
  • Lainnya

cangkang

oleh: siwi widhia

cangkang tidak berbentuk lunak

  • 623
  • 3
  • 5
  • 0
  • Opini